August 1, 2021 By lacasadelcaballo.com 0

Uji Perbandingan: Ford Mustang Mach-E 2021 vs. Tesla Model 2020 Y

Corvette versus Porsche 911. Camaro versus Mustang. Camry dan Accord. Persaingan otomotif besar sepertinya selalu ada, tetapi setiap dendam memiliki kisah awal. Ketika EV menjadi lebih umum, persaingan baru mulai muncul. Tesla ingin Anda berpikir bahwa semua kendaraan listrik lainnya lebih rendah dari penawarannya, dan jaringan pengisian cepat DC milik merek yang tersebar di seluruh Amerika Serikat memang tidak ada duanya.

Tempat untuk mencolokkan dan mengisi ulang harus menjadi pertimbangan utama bagi pembeli EV, tetapi itu seharusnya bukan satu-satunya pertimbangan. Seperti mobil bertenaga gas, EV lebih dari sekadar peralatan untuk memindahkan kita dari rumah ke toko. Terlepas dari apa kekuatannya, mobil yang bagus harus menangani dengan baik dan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan hidup, tetapi juga harus nyaman, halus, dan menawarkan nilai terbaik. Masukkan Ford Mustang Mach-E baru. Dalam bentuk all-wheel-drive baterai besar, Mach-E E4X adalah jenis lawan Tesla Model Y Performance yang pasti akan memulai persaingan panjang dan pahit untuk kedua merek Amerika ini.

Ini mungkin tes EV pertama di mana kita tidak akan terlalu banyak membahas kecemasan jangkauan karena $56.400 Mach-E dalam trim E4X dapat menempuh jarak 270 mil di antara pengisian daya (sesuai tolok ukur EPA apa pun kecuali lurus) dan Tesla masuk di 291 mil.

Sebelum Anda memposting komentar Anda di bawah, kami akan memberi tahu Anda bahwa kami menyadari bahwa Model Y Performance bukanlah pesaing langsung dari 346-hp Mach-E yang dipinjamkan Ford kepada kami. Performa Model Y seharga $62.190 lebih baik dengan Mach-E GT 480-hp yang akan datang. Foil yang lebih baik untuk Mach-E E4x adalah Model Y Long Range seharga $ 53.690, tetapi Tesla tidak mau membayarnya dan kami tidak dapat menemukannya untuk disewa atau dipinjam. Namun, kami mendapatkan Performa Model Y yang lebih bertenaga yang memiliki 178 tenaga kuda untuk motor AC induksi depan dan 240 tenaga kuda untuk motor sinkron belakang. Tesla sangat tidak membantu sehingga kami harus memeriksa dokumen federal untuk mencari figur-figur kekuatan itu.

Meskipun pasangan yang diakui tidak sempurna, Model Y yang kurang kuat mungkin tidak akan memengaruhi urutan penyelesaian. Tapi ini pasti yang pertama dari banyak perbandingan karena Tesla dan Ford melahirkan persaingan baru.

Juara 2:
Tesla Model Y

Tertinggi: Akses ke jaringan pengisian cepat yang tiada duanya, performa garis lurus mobil-otot, daya tarik tepi jalan.

Terendah: Sasis terlepas, kualitas build yang merepotkan, layar tunggal untuk semua kontrol masih tidak berfungsi.

Model Y ini adalah penggaruk kepala. Ini pada dasarnya adalah Model 3 yang lebih tinggi mobil yang kami sukai dengan kombo roda dan ban yang sedikit berbeda, atap yang lebih tinggi, persneling yang lebih panjang dari roda dan ban yang lebih besar, namun jika Anda mengendarai keduanya dari belakang ke belakang, Anda mungkin berpikir mereka tidak memiliki kesamaan. Sementara 3 adalah sukacita, Y tidak.

Apa yang dimiliki Y adalah Autopilot. Dan dilihat dari minat pengemudi lain tentang kemampuan Tesla untuk memilah-milah drive itu sendiri, teknologi hands-off penting bagi calon pembeli. Sistem belum sepenuhnya matang, tetapi pembaruan dan perubahan selalu diluncurkan, asalkan Anda memilih opsi Mengemudi Mandiri Penuh $10.000.

Apa yang sepenuhnya matang adalah powertrain Y. Meskipun kita mungkin tidak tahu persis berapa banyak kekuatan yang mereka hasilkan bersama-sama itu tidak sesederhana menambahkan angka tenaga kuda karena motor dapat mencapainya pada kecepatan yang berbeda dua motor Y mengirimkannya ke 60 mph dalam armada 3,6 detik dan melalui kuartal- mil dalam 12,1 detik pada 113 mph. Sangat mudah untuk mengekstrak kinerja itu juga. Jaga agar roda tetap lurus, turunkan, dan pergi. Anda akan membersihkan sebagian besar Mustang, yang membakar gas.

Untuk kepentingan membuat perbandingan apel-ke-apel, kami melakukan uji jangkauan yang membuat kendaraan tetap berjalan pada kecepatan 75 mph stabil hingga baterai hampir habis. Dalam pengujian itu, Model Y menempuh jarak 230 mil, yang merupakan hasil yang bagus untuk sebuah EV. Tetapi Mach-E yang lebih murah dengan baterai yang lebih besar berhasil 250 mil dalam pengujian yang sama.

Tesla memasangkan ban Pirelli P Zero PZ4 Elect ke versi Performa, dan ban musim panas yang lengket itu tidak seefisien dan tidak dapat meregangkan jangkauan sebanyak karet tahan gelinding rendah yang lebih berdedikasi. Manfaat utama dari ban tersebut adalah memiliki daya cengkeram yang kuat. Di skidpad, Y bertahan pada 0,94 g dan membantu menghentikannya dari 70 mph dalam jarak 154 kaki. Performa tersebut jauh lebih mengesankan jika Anda mempertimbangkan Y berbobot 4439 pon. Tapi mulailah bergegas ke Y Performance di jalan yang berliku dan hubungan apa pun antara Performance 3 handling yang manis dan Model Y Performance menjadi sulit untuk dilihat.

Memutar roda kemudi berdiameter kecil Y membutuhkan banyak usaha untuk membuatnya berputar. Kami baik-baik saja dengan upaya tinggi, selama gayanya komunikatif dan alami, tetapi Y agak mati rasa. Setelah Anda menyimpang dari lurus dan mulai membengkok ke sudut, Y menjadi sedikit gugup dan berani, memvektor dan memvektor ulang seperti pengontrol video-game yang disetel dengan buruk. Drive Y keras dan tampaknya keluar dari langkah, seperti ada kesalahan dalam perangkat lunak.

Berbicara tentang gangguan, kami menemukan kualitas Tesla kurang. Beberapa jam setelah pinjaman kami, sistem infotainment mengalami stroke mini. Sebagian besar kontrol tetap berfungsi, tetapi GPS dan kamera cadangan berhenti bekerja. Cegukan kecil tidak terlalu penting, tetapi hampir setiap fungsi mobil, mulai dari menyetel kaca spion hingga menyalakan wiper, dilakukan melalui layar lebar. Jika gremlin menyebar, apakah Anda akan kehilangan kemampuan mengemudikan mobil dengan aman? Untungnya, itu tetap menjadi kesalahan dan tidak menyebar.

Masalah kualitas lainnya termasuk celah panel Y yang tidak konsisten yang tidak dapat diterima di mobil seharga $ 40.000, apalagi dengan label harga mobil listrik yang telah diuji sebesar $ 72.190. Tesla memang membuat kendaraan yang terasa berbeda dan menikmati infrastruktur pengisian daya yang tak tertandingi. Desain interiornya terlihat futuristik, dan akselerasinya membuat ketagihan dan memabukkan. Tetapi kebiasaan penanganan dan masalah kualitas membuatnya sulit untuk direkomendasikan dengan sepenuh hati.

Juara 1:
Ford Mustang Mach-E

Tertinggi: Nilai luar biasa, jangkauan kelas atas, isolasi kebisingan jalan dan angin yang luar biasa.

Terendah: Powertrain lebih empat-banger Mustang daripada V-8, bisa merasakan bobotnya di tikungan, batas sasis berada di bawah Mustang turbo.

Apakah Anda berpikir menggunakan nama Mustang untuk SUV EV itu bijaksana atau tidak perhatikan bahwa kami biasanya menyebutnya Mach-E kendaraan yang telah direkayasa Ford adalah pemenangnya. Dilihat dari berapa banyak yang berada di jalan dekat kantor kami di Michigan, kami akan mengatakan Ford sedang melakukan sesuatu yang besar. Memang, banyak dari penjualan kemungkinan besar dipengaruhi oleh harga karyawan dan teman-dan-keluarga yang ditawarkan kepada pekerja Ford dan kerabat mereka.

Kemenangan spesifikasi terbesar Mach-E berasal dari baterai besar 88,0-kilowatt-jam yang membantunya melaju 250 mil saat melaju dengan kecepatan 75 mph. Tidak seperti Tesla, Ford tidak menikmati jaringan khusus pengisi daya DC, sehingga Mach-E harus bergantung pada pengisi daya pihak ketiga, seperti dari Electrify America, ChargePoint, dan EVgo. Rencanakan rute Anda dengan hati-hati dan itu tidak terlalu menjadi masalah, tetapi Mach-E tidak akan menjadi pilihan untuk perjalanan lintas negara sampai jaringan tersebut menjadi sedikit lebih padat, setidaknya di Midwest.

Saat Anda berada di antara pengisian daya, Mach-E berdengung di sepanjang jalan bebas hambatan dengan 68 desibel white noise dibandingkan Model Y 70. Dua desibel mungkin tidak tampak terlalu banyak, tetapi tekanan suara adalah skala logaritmik. Saat Anda menukar dari Tesla ke Ford, kurangnya isolasi pada Model Y terlihat jelas dan membuat Ford tampak sedikit lebih halus. Isolasi dari jalan, ban, dan kebisingan angin adalah ciri khas mobil mewah. EV tidak memiliki mesin, jadi kebisingan jalan, hembusan angin, dan derap suspensi jauh lebih jelas. EV yang terisolasi dengan baik seperti Mach-E memberikan kesan mewah yang cukup bagus, sampai Anda melihat bahwa beberapa bagian plastik interiornya memiliki variasi yang murah dan keras.

Di jalur uji, Mach-E jauh dari Tesla. Pada karet semua musim yang tidak cocok untuk Pirellis yang lengket, Mach-E seberat 4838 pon mencapai 60 mph dalam 4,9 detik, berhenti dari 70 mph dalam 177 kaki, dan memegang skidpad di 0,82 g. Penanganan aman ke suatu titik. Mulailah menekan dengan keras, seperti yang selalu dilakukan oleh penguji C/D, dan strut depan mulai pogo sebagai respons terhadap tekanan menikung yang mendekati batas. Solusinya adalah meredam harapan Mustang Anda dan memutarnya kembali sedikit. Mengemudikannya kurang agresif dan akurasi kemudi dan keamanan penanganan akan tercapai.

Interior Mach-E memiliki layar 15,5 inci, tetapi Ford tidak menempatkan semua telur kontrolnya dalam satu keranjang layar sentuh. Tepat di depan pengemudi adalah layar yang lebih kecil untuk pengukur dan informasi lainnya, tetapi Ford tampaknya berpikir bahwa animasi yang mengganggu yang diputar di sana adalah ide yang bagus. Sebuah speedo digital sederhana sudah cukup. Baik Model Y dan Mach-E juga menganggap perlu memikirkan kembali pegangan pintu. Ford memiliki tombol kecil yang membuka pintu secara elektronik, tetapi mendorongnya sambil meraih pegangan kecil dan membuka pintu membutuhkan waktu untuk membiasakan diri.

Kursi Mach-E lebih nyaman daripada kursi Tesla yang lebih keras. Anda duduk di kursi Ford, sementara Anda duduk di atas Tesla. Tidak ada yang menikmati kursi belakang yang cukup besar untuk menopang orang dewasa selama berjam-jam, tetapi Ford meraih kemenangan tipis di ruang kargo. Mach-E menampung satu lagi koper jinjing dengan kursi terlipat (20 hingga 19), sementara keduanya membawa hingga tujuh dengan baris kedua tegak.

Ford memberi harga Mach-E E4X baterai besar pada $ 56.400, beberapa grand kurang dari Kinerja 2021 Y tanpa opsi Mengemudi Mandiri Penuh. Faktor dalam kredit pajak $7500 yang Ford memenuhi syarat dan Tesla tidak, dan kesenjangan harga tumbuh. Ada banyak nilai dalam Mach-E dan Y, dan kami yakin ini hanyalah awal dari apa yang pasti akan menjadi persaingan lama. Pada harga, penyempurnaan, dan kualitas perakitan, Ford memenangkan putaran pertama.