July 17, 2021 By lacasadelcaballo.com 0

Masalah Operasi Mata Yang Tidak Anda Ketahui

Jika Anda mempertimbangkan operasi mata, maka Anda mungkin ingin tahu masalah operasi mata apa yang dapat terjadi. Anda tidak ingin mengetahui bahwa Anda tidak dapat lagi melihat setelah operasi, karena itu akan mengalahkan tujuannya sendiri. Juga, Anda tidak ingin mengalami sakit kronis dan tidak tahu bagaimana menanganinya. Dalam artikel ini, saya akan membahas beberapa masalah mata umum yang sering dialami pasien setelah operasi.

Masalah operasi mata bervariasi dari operasi ke operasi, tetapi semua tampaknya memiliki benang lindungi mata dari radiasi merah mata kering. Ini sangat penting dalam operasi mata berbasis laser seperti operasi LASIK. Sebenarnya normal untuk mengalami gatal-gatal, perasaan ada sesuatu di mata Anda, terbakar dan mata Anda menempel di kelopak mata Anda setelah operasi. Ini karena butuh beberapa waktu bagi mata Anda untuk pulih setelah disengat oleh radiasi energi tinggi. Tentu saja, ahli bedah mata akan memberikan banyak tetes mata untuk melumasi mata Anda selama prosedur, serta antibiotik dan agen anti-inflamasi untuk meminimalkan konsekuensi buruk yang terjadi.

Anda mungkin juga merasa disorientasi pada awalnya, dengan cara yang sama ketika Anda memakai kacamata atau lensa kontak untuk pertama kalinya, karena perubahan kualitas gambar yang begitu tiba-tiba. Ini juga akan membutuhkan waktu untuk membiasakan diri.

Penting juga setelah operasi untuk menjaga mata Anda tetap bersih setiap saat. Ini bisa melibatkan tidak mengoleskan losion, krim atau make-up hingga 2 minggu dan tidak berenang di bak air panas, kolam dan terutama pantai hingga 1-2 bulan. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah mengembangkan infeksi mata klinik mata jakarta yang serius seperti Pseudomonas aeurignosa, yang dapat membuat Anda buta secara permanen dalam hitungan jam! Jadi, hindari terlalu banyak mengekspos mata Anda ke dunia luar dan dalam.

Saat mata sedang dalam proses penyembuhan atau adaptasi, Anda sebaiknya tidak melibatkan diri dengan aktivitas berat apa pun untuk menghindari masalah operasi mata yang lebih serius. Mudah-mudahan ini cukup jelas dan Anda harus menunggu setidaknya 4 minggu sebelum terlibat dengan kegiatan semacam ini.

Bahkan segera setelah operasi, Anda mungkin harus naik transportasi umum atau mengatur seseorang untuk mengantar Anda pulang, karena Anda masih membiasakan diri dengan penglihatan Anda dan efek samping dari operasi mata itu sendiri. Anda juga harus mengatur untuk bertemu dengan dokter Anda secara teratur, seperti 2 hingga 3 kali seminggu, selama 6 bulan ke depan untuk memantau kemajuan penglihatan Anda untuk memastikan tidak memburuk. Dalam skenario kasus terburuk bahwa penglihatan Anda semakin buruk, Anda harus menemui ahli bedah mata Anda lagi untuk mendapatkan operasi peningkatan.

Masalah operasi mata melekat pada setiap prosedur bedah mata tetapi seharusnya tidak mematikan operasi mata Anda sepenuhnya. Seperti yang mereka katakan, tidak ada risiko tidak ada imbalan, dan jika Anda telah merencanakan semuanya dengan benar, Anda seharusnya tidak mengharapkan apa pun selain banyak imbalan.